Subscribe to our RSS Feeds

BACKUP &SETOR ULANG DATA PONSEL CDMA

0 Comments »
Mungkin perlu di perhatikan pihak pabrik adalah masalah standarisasi menyangkut komtabilitas antara keduanya.semisal yang dilakukan oleh salah satu pabrikan,kabel data dan software yang di gunakan tetap sama antara ponsel GSM dan CDMA.
Salah satu yang mungkin bisa di jadikan contah adalah NOKIA.Contohnya dalam penggunaan kabel data dan software baik untuk ponsel CDMA dan GSM di buat sama.Meskipun ada beberapa fitur yang tetep tidak bisa dijalankan terkait kemampuan ponsel itu sendiri.
Contoh kemampuan yang sama adalah ketika kita ingin membackup dan menyetor data ponsel.Disini kami coba lakukan untuk ponsel CDMA nokia 6265 adapun langkah - langkahnya sebagai berikut:
1. Pasang software PC Suite di pc anda,kemudian aktifkan
2. Hubungkan ponsel dengan PC via kabel data,bluetooth,atau IrDa.Pastikan ponsel anda terbaca oleh PC Suite.Jika belum,gunakan Manager yang terdapat di pilihan"setting".Tentukan piranti koneksi yang di gunakan dan ikuti petunjuk yang ada.
3. Sekarang masuk atau pilih menu "backup"atau ikon bergambar berankas.berikutnya akan muncul jendela baru untuk menentukan pekerjaan yang akan dilakukan,maka pilih backup.
4. Jendela berikutnya muncul pilihan data yang akan di backup.lebih aman tandai semua.artinya tidah hanya data yang ada di memori ponsel saja tetapi juga yang ada di kartu memori(jika ponsel anda memiliki slot kartu memori),termasuk"setting".
5.Di proses selanjutnya,anda ditunjukan tempat penyimpan file yang akan di backup.Klik tanda atau ikon folder lalu beri nama file tersebut.
6. proses backup akan berlangsung tunggu hingga selesai.Ingat jangan matikan ponsel anda.Silahkan gunakan menu cancel jika anda tidak ingin melanjutkan proses backup.
7. proses backup selesai.Data yang berhasil tersimpan ditandai dengan ikon bertanda centang berwarna hijau.Apabila terlihat tanda seru maka ada data yang tidak berhasil terbackup.Untuk lebih detailnya bisa dilihat pada "backup report".

SETOR ULANG

Prosesnya hampir sama cuma anda harus memilih "restore" seperti di jelaskan pada nomor 3.Anda tidak memilih "backup" tapi "restore".
Diproses selanjutnya,anda akan disodorkan menu data backup,pilih data tersebut kemudian lanjut ke proses selanjutnya.
Jendela berikutnya ,anda akan disodorkan lagi untuk menentukan pilihan data apa saja yang akan didownload.Apabila data yang diperlukan semuanya silahkan beri tanada centang di semua kotak.
Proses akhirnya akan nampak sama ketika pada waktu membeckup.tunggu hingga selesai dan data anda akan terisi kembali di ponsel.


Selamat Mencoba.
01.24

0 Responses to "BACKUP &SETOR ULANG DATA PONSEL CDMA"

Posting Komentar